Liverpool

Liverpool Masuk Semi Final Piala Eropa Musim Ini

Piala eropa atau liga eropa atau UEFA Champions League merupakan salah satu kompetisi sepak bola antara klub negara anggota uni eropa. Liga eropa diadakan setiap tahun. Satu negara biasanya terdiri dari beberapa klub sepak bola. Penyelenggara UEFA Champions League adalah UEFA itu sendiri atau Union of European Football Association. Pertandingan begengsi ini menjadi salah satu pertandingan yang cukup bergengsi dan dinanti oleh para peminat sepak bola. Awal mula liga champion dimulai pada tahun 1992, sebetulnya sebelum itu liga champion sudah ada namun penyebutannya saja yang berbeda.

Untuk dapat bermain pada liga champion, ada sistem kualifikasi. Kualifikasi dilakukan dengan cara sistem kuota. Negara yang memiliki liga domestic kuat maka akan mendapat lebih banyak tempat dibamdingan dengan yang memiliki liga domestic lemah. Satu klub yang sudah pasti bertahan adalah yang menjadi juara bertahan. Beberapa klub yang turut ikut meramaikan liga eropa adalah real Madrid, benefica, Milan, internazionale, celtic, ajax, bayern munchen, Liverpool, hamburg, manchester united dan masih banyak lagi.

Liverpool Masuk Semi Final

Tahun ini menjadi musim ke 63 pertandinga liga champion UEFA. Tahun ini akan diselenggarakan di stadion NSC olompiyskiy, kiev, Ukraina. Babak kualifikasi telah dimulai dari juni hingga 23 agustus. Hingga kini sudah memasuki perempatan final yang sedang menunggu jadwal tanding. Total ada 8 grup dalam satu grup terdiri dari 4 klub sepak bola. Dari 8 grup akan dikecilkan menjadi 16 besar lalu mengerucut hingga final. Dari total 16 tim yang dikecilkan menjadi  8 atau perempatan final, kini sudah sampai pada semi final yang terdiri dari 4 tim atau klub. Babak semifinal disi oleh Madrid, bayern munchen, roma dan Liverpool yang akan bertanding 24 dan 25 april mendatang.

Liverpool menjadi salah satu klub inggris yang masuk pada semi final liga champion UEFA. Pada perempatan final, Liverpool berhasil menghentikan langkah manchestser city secara telah dalam 2 laga. Laga pertama yang berlangsung pada kamis 5 april 2018, Liverpool mengalahkan manchester city dengan skor 3 – 0. Sedangkan pada laga kedua 11 april, kembali Liverpool mengalahkan manchester city  dengan skor 2 – 1. Akhirnya Liverpool pun maju ke semi final dengan skor total 5 – 1.

Di stadium etihad, laga kedua Liverpool dan manchester city diadakan. Pada laga pertama, manchester sudah tertinggal 3 – 0 menandakan bahwa mereka harus mengejar ketertinggalan. Pada laga kedua, Liverpool menyusun pemain karius, Alexander Arnold, lovren, Robertson, van dijk, wijnaldum, milner, salah, firmino, oxlade chamberlain dan mane. Pada laga kedua manchester city, kekuatan Liverpool tidak berkurang justru semakin meningkat dengan mencetak gol 2 dan berujung pada kemenangan 2 – 1.

Semifinal mendatang akan digelar dua kali pada 25 april dan juga 2 mei. Pertandingan pertama akan diadakan di kandang Liverpool anfield stadium lalu pertandingan kedua diadakan di kandang AS Roma olimpico. Yang menjadi unik dari pertandingan kali ini adalah AS Roma merupakan mantan klub dari salah satu pemain inti Liverpool yaitu Salah. Namun salah sendiri mengaku optimis akan memenangi semifinal bahkan hingga merebut juara liga champion.

Liverpool bertemu dengan AS Roma sudah 5 kali pada liga champion. Pada pertandingan yang ke enam ini seharusnya keduanya sudah saling memahami pemain dan juga permainan satu sama lain. Pertandingan semi final kali ini akan menjadi sangat berkesan bagi kedua tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *